Friday 22 December 2017

Tanggal 25 Desember adalah tanggal yang penting bagi umat Kristiani, tanggal tersebut diperingati sebagai hari lahir Yesus Kristus. Selain Santa Claus ternyata masih banyak lagi hal-hal yang identik dengan hari Natal, apa saja kah itu?
1. Santa Claus
Hasil gambar untuk santa claus
Santa Claus digambarkan sebagai kakek dengan badan besar serta berjanggut putih mengenakan baju dan topi serba merah. Santa Claus juga dipercayai baik hati dan suka memberikan kado untuk anak-anak yang baik. Oleh karena itu banyak orang tua yang mengiming-imingi kado dari Santa Claus kepada anak-anaknya agar anak-anaknya berperilaku baik. Banyak yang percaya bahwa Santa Claus akan datang pada tangah malam melalui cerobong asap dan memberikan kado untuk anak-anak yang diletakkan di kaus kaki yg diletakan di dekat diperapian.
(sumber gambar)
Sinterklas (dalam bahasa lain juga dikenal dengan nama Santa Klaus, Santo Nikolas, Santo Nick, Bapak Natal, Kris Kringle, Santy, atau Santa) adalah tokoh dalam berbagai budaya yang menceritakan tentang seorang yang memberikan hadiah kepada anak-anak, khususnya pada Hari Natal.
Santa berasal dari tokoh dalam cerita rakyat di Eropa yang berasal dari tokoh Nikolas dari Myra, adalah orang Yunani kelahiran Asia Minor pada abad ketiga masehi di kota Patara (Lycia et Pamphylia), kota pelabuhan di Laut Mediterania, dan tinggal di Myra, Lycia (sekarang bagian dari Demre, Turki). Ia adalah anak tunggal dari keluarga Kristen yang berkecukupan bernama Epiphanius ( πιφάνιος) dan Johanna ( ωάννα) atau Theophanes (Θεοφάνης) dan Nonna (Νόννα) menurut versi lain. Nikolas adalah seorang uskup yang memberikan hadiah kepada orang-orang miskin. (sumber)
2. Pohon Natal
Hasil gambar untuk pohon natal
Biasanya saat Natal akan pohon natal akan menghiasai gereja, rumah, mall, dll. Pohon natal nantinya akan dihiasi dengan pernak pernik cantik khas natal, dan dibawahnya akan diletakan kado-kado. Pada mulanya pohon natal menggunakan pohon cemara asli, namun seiring perkembangan zaman, pohon cemara asli sudahjarang digunakan dan diganti dengan yang sintetis atau palsu. Selain lebih praktis, hal ini juga dapat mengurangi penebangan pohon yang akan mengakibatkan global warming.
(sumber video)
3. Lagu-Lagu Natal
Biasanya saat natal, lagu-lagu bernuansa natal akan sering terdengar di mall-mall. ini beberapa lagu bernuansa natal yang paling terkenal.
4. Hadiah
Hasil gambar untuk hadiahnatal
Mungkin hadiah identik dengan natal karena Santa Claus. Pada saat Natal banyak orang tua yang memberikan hadiah kepada anak-anaknya dan mengatakan bahwa hadiah-hadiah tersebut diberikan oleh Santa Claus.

sekian pembahasan kali ini .trimakasih perhatian nya 


admin fredixzer mengucapkan
Selamat Natal dan Tahum baru

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fredixzer - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -