Tuesday 4 July 2017

Ini Dia Perbedaan Windows 8 & Windows 7
1. Windows 8 menunjang layar sentuh
Windows 8 sangat mendukung perangkat layar sentuh, baik untuk tablet maupun PC. Windows 7 sebenarnya juga bisa mendukung perangkat layar sentuh, tapi tentu saja tidak cukup bagus. Tampilan layar Menu Awal atau Start Screen dibuat khusus supaya lebih mudah digunakan untuk perangkat layar sentuh. Menu dengan display tiles lebih mudah dan lebih cepat digunakan. Walaupun tidak punya PC dengan kemampuan layar sentuh atau touchscreen, Windows 8 masih bisa dijalankan dengan baik. Toh, masih ada trackpad atau mouse sentuh.
2. Windows 8 Start Screen
Kalau di Windows 7 ada lambang Windows untuk menjalankan Start, sekarang di Windows 8 lambang lingkaran Windows tidak berfungsi menjalankan Start lagi. Windows 8 mengubah lambang lingkaran Windows menjadi satu layar Start yang berisi semua menu dan aplikasi. Jadi, setelah muncul layar biasa sesudah membuka file, lambang lingkaran di sebelah kiri bawah digunakan untuk kembali ke layar Start Screen.
3. Windows Store
Windows Store dibuat oleh Microsoft ditujukan untuk menawarkan aplikasi-aplikasi desktop dengan desain UI yang modern. Tentu aplikasi ini ada yang gratis dan ada yang berbayar. Kabar baiknya, jika aplikasi memerlukan update-an terbaru, update-an tersebut dapat dengan mudah di-download, sama seperti iOS dan Android.
4. Windows 8 Search & Social
Karena menu Start sudah hilang, tentu fungsi Search sangat diperlukan. Ingin mencari file atau program, tinggal ketik dan hasilnya akan muncul di Start Screen. Selain fungsi Search, Windows 8 juga mendukung social media. Dengan Windows 8 lebih mudah terhubung ke Facebook, Twitter, LinkedIn atau social media lainnya.
5. Windows 8 Cloud Integration
Windows 8 sekarang mendukung sinkronisasi data lewat SkyDrive. Ada aplikasi SkyDrive yang bisa menyimpan data dari dan ke penyimpanan cloud storage. Microsoft Office 2013 juga mendukung SkyDrive. Foto-foto yang ada di dalam PC juga bisa dishare ke berbagai PC lewat cloud storage ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fredixzer - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -