Saturday 19 August 2017

Hasil gambar untuk Mengatasi Laptop yang Cepat PanasMengatasi Laptop yang Cepat Panas
LAPTOP Anda cepat panas? Penggunaan laptop melebihi fungsinya atau batasnya dapat menyebabkan laptop panas karena semakin tinggi kinerjanya akan semakin cepat prosesor yang bekerja maka semakin panas pula. Dan hal itu sedikit demi sedikit akan mengurangi umur laptop.
Untuk dapat mengatasi masalah laptop yang cepat panas, tentu saja anda harus mengetahui faktor penyebabnya, sehingga masalah tersebut dapat ditangani dengan baik.
Penyebab utama laptop cepat panas adalah sirkulasi udara yang kurang baik di dalam body laptop. Hal ini bisa biasanya terjadi karena lubang ventilasi di bagian bawah laptop tersumbat kotoran atau laptop diletakkan di atas benda empuk seperti kasur, sofa, karpet atau jok mobil.
Laptop juga bisa menjadi panas bila dipergunakan secara terus menerus dalam waktu terlalu lama. Biasanya hal ini dilakukan oleh penggemar game, Facebooker, Blogger atau bisa juga para pekerja IT.
Penyebab lainnya adalah Overcloking atau modifikasi perangkat komputer sedemikian rupa dengan tujuan untuk meningkatkan kecepatan performa /kinerjanya melebihi batas kemampuan standarnya.
Overcloking di satu sisi memang bermanfaat namun di sisi lain bisa menimbulkan kerusakan serius pada laptop akibat overheating.
Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas
1. Jangan meletakan laptop di atas kasur, sofa, karpet atau benda empuk lainnya terlalu lama
2. Gunakanlah laptop di ruangan ber-sirkulasi udara yang baik, ruangan ber- AC sangat baik bagi kestabilan temperatur laptop
3. Pergunakanlah Kipas Pendingin Laptop atauNotebook Cooling Pad
4. Bersihkan lubang-lubang ventisasi laptop dengan notebook mini vacum cleaner
5. Bila tidak sangat terpaksa, jangan melakukan overcloking pada laptop anda
6. Jangan terlalu lama menggunakan laptop, karena menggunakan laptop terlalu lama bisa mempengaruhi mesin yang ada di dalam laptop cepat panas.
Demikianlah tips tentang cara mencegah dan mengatasi laptop agar tidak cepat panas. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Fredixzer - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -